hi
Yin and Yang Surfboard

Senin, 01 Juni 2015

Teach For Indonesia (1)


Nama  : Kristian Lucky Kandou

NIM    : 1801431284

Kelas   : LB41

Hari     : 7 Mei 2015

Kegiatan sosial yang saya lakukan untuk memenuhi jam sosial dari TFI yaitu dengan memberikan pembelajaran non-formal kepada komunitas anak-anak yang kurang mampu dari segi ekonomis ataupun yang mempunyai semangat tinggi mau belajar di area belakang Binus Square.

Karena sifat pembelajaran tidak formal maka anak-anak yang datang tidak pasti, mereka kurang lebih berjumlah 30 orang di mana diantaranya ada yang bersekolah dan ada juga yang tidak bersekolah karena memiliki ekonomi yg tidak mencukupi

Tujuan dari kegiatan ini :

1. Menanamkan motivasi kepada anak-anak untuk rajin dan giat belajar agar mereka dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan

2. Menanamkan karakter yang baik dalam jiwa anak-anak sejak kecil,

3. Menanamkan jiwa nasionalis dengan mengajarkan mereka budaya-budaya dan lagu-lagu nasional

Pada hari ini saya mengajar 2 anak laki yg bernama galih dan ardi. galih duduk di kelas 4 dan ardi duduk di kelas 5. saya mengajarkan ardi mata pelajaran matematika tentang perkalian dan pembagian, galih memiliki motivasi yang tinggi dalam belajar, buktinya dia dapat dengan cepat mengerjakan soal perkalian dan pembagian yang saya berikan. sama halnya dengan ardi, saya pun mengajarkan galih pelajaran matematika tetapi dengan tema penjumlahan dan pengurangan. setelah mengajarkan mereka berdua matematik, sayapun beralih mengajarkan bahasa inggris kepada mereka kedua dengan bantuan dari kamus agar mereka lebih mudah mengerti dan paham.

Kesan yang saya dapat hari ini:
Saya melihat semangat anak-anak yang pertama kali mendapat kakak-kakak pengajar yang baru mereka kenal dan dengan antusias mereka dan motivasi mereka dalam belajar juga sangat cepat dan mereka juga anak-anak yang aktif dan tidak pemalu.

ini adalah foto kegiatan yang saya lakukan :






Tidak ada komentar:

Posting Komentar