hi
Yin and Yang Surfboard

Kamis, 04 Juni 2015

Teach For Indonesia (4)



Nama  : Kristian Lucky Kandou

NIM    : 1801431284

Kelas   : LB41

Hari     : 28 Mei 2015

Kegiatan sosial yang saya lakukan untuk memenuhi jam sosial dari TFI yaitu dengan memberikan pembelajaran non-formal kepada komunitas anak-anak yang kurang mampu dari segi ekonomis ataupun yang mempunyai semangat tinggi mau belajar di area belakang Binus Square.

Karena sifat pembelajaran tidak formal maka anak-anak yang datang tidak pasti, mereka kurang lebih berjumlah 30 orang di mana diantaranya ada yang bersekolah dan ada juga yang tidak bersekolah karena memiliki ekonomi yg tidak mencukupi

Tujuan dari kegiatan ini :

1. Menanamkan motivasi kepada anak-anak untuk rajin dan giat belajar agar mereka dapat meraih cita-cita yang mereka inginkan

2. Menanamkan karakter yang baik dalam jiwa anak-anak sejak kecil,

3. Menanamkan jiwa nasionalis dengan mengajarkan mereka budaya-budaya dan lagu-lagu nasional

Pada hari ini atau hari terakhir TFI, saya mengajar 2 anak perempuan yg bernama nanda dan almira. mereka berdua sekarang duduk di kelas 2 SD dan 3 SD, Almira yang mengenakan baju kuning dan Nanda yang sedang memfotonya menggunakan HP saya. saya mengajarkan mereka berdua matematika sambil membantu mereka mengerjakan tugas mereka. saya mengajarkan mereka penjumlahan dan pengurangan dengan menggunakan contoh buah-buahan agar mereka lebih cepat menangkapnya, dan ternyata mereka cepat memahami dan menjawab semua PRnya. mereka berdua juga merupakan anak yang ceria dan aktif.

Kesan yang saya dapat hari ini:
Saya melihat semangat dan juga antusias dari almira dan nanda dalam mengerjakan PR. Mereka Semangat dan motivasi mereka dalam belajar sangat tinggi sehingga mereka mengerjakan dengan senang dan teliti, mereka juga tidak malu dalam bertanya dan mengobrol, malahan mereka suka bercanda.

ini adalah foto kegiatan yang saya lakukan :







Tidak ada komentar:

Posting Komentar