hi
Yin and Yang Surfboard

Senin, 07 November 2016

TFI - Charity Run




TEACH FOR INDONESIA - CHARITY RUN

Kristian Lucky Kandou

1801431284

Tepat di hari Minggu 30 Oktober 2016, Binus University mengadakan sebuah event acara sosial yang melibatkan sebagian besar dari mahasiswa/i Binus University. Dalam acara sosial ini TFI selaku organisasi sosial dibawah naungan Binus Univeristy mengadakan Charity run untuk penderita kanker yang disupport langsung oleh sebuah komunitas yaitu Bracelet Of Hope dimana dana/uang yang di dapat dari acara sosial ini 100% diberikan kepada orang-orang penderita kanker di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan charity run ini sangat berguna dan bermanfaat bagi kami sebagai runner. Dari sisi kami sendiri dalam melakukan charity run ini sangat bermanfaat karena dengan melakukan lari pagi ini secara tidak langsung dapat membuat badan lebih sehat. Selain itu Buat saya, kebaikan adalah kewajiban sekaligus hak setiap manusia. Saya punya kewajiban untuk berbuat baik pada orang lain, dan sekaligus punya hak untuk menerima kebaikan dari orang lain. Saya tidak bisa menuntut hak, tanpa terlebih dulu melakukan kewajiban. Jika saya menerima sebuah kebaikan dari seseorang, saya merasa punya kewajiban untuk juga melakukan kebaikan pada orang tersebut maupun yang lainnya. Siklus kebaikan ini saya jaga, agar hidup saya seimbang. Hidup saya, bukan hidup orang lain. Jadi, saya sebenarnya melakukan kegiatan sosial untuk memenuhi kebutuhan pribadi saya sendiri. Ibarat saya makan karena lapar, saya berkegiatan sosial karena saya memang butuh untuk melakukan itu.

Event ini dimulai sekitar pukul 06.00 WIB yang diawali dengan pembukaan oleh MC, sepatah dua kata dari ketua , dan berkumpul di depan gedung prominence alam sutra untuk melakukan doa bersama. 






Dalam event ini kami sebagai runners harus berlari sejauh kurang lebih 5,3km yang rutenya hanya di daerah Alam Sutra memutari Mall Alam Sutra.




Asap yang menandakan acara charity run dimulai





Suasana runners saat berlari



Setelah hampir kurang lebih 2 jam saya dan teman-teman saya berlari, akhirnya kami pun sampai di finish dan langsung diberikan medali serta air mineral dan UC1000 dari panitia untuk melepas rasa haus dan lelah saat berlari.




 Akhir acara pembagian medali kepada peserta tercepat




Dengan diadakannya event charity run ini, kesan yang saya dapat dalam melakukan kegiatan sosial ini adalah saya sangat senang karena selain dapat membantu kita agar lebih sehat secara jasmani dan rohani, kita juga sebagai runners/peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat senang karena dapat saling menolong dan membantu dan memberikan support dan semangat kepada seluruh penderita kanker agar cepat sembuh dan sehat kembali.

Saya berharap semoga kegiatan charity run ini dapat berguna bagi para mahasiswa/i untuk membangun rasa kesadaran dan saling membantu kepada sesama serta mengetahui berbagai manfaat yang akan kita peroleh jika kita berkontribusi terhadap masyarakat luas. Membangun kegiatan sosial adalah kegiatan yang mulia, kita dapat mewujudkan kepedulian terhadap sesama terutama bagi orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan.












Tidak ada komentar:

Posting Komentar